Jelang Kunker Presiden RI, Kapolres Lampung Tengah dan Beberapa Dandim Memimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan

0
90

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Jelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit bersama Dandim 0411/Kota Metro Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, Dandim 0426/Tulangbawang Letkol Inf. Triano Iqbal dan Dandim 0423/Lambar Letkol Czi. Anthon Wibowo memimpin apel gabungan kesiapan pengamanan, di Lapangan Swastika Buana Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (26/10/2023).

Kapolres mengatakan, kunjungan presiden ke Lampung Tengah tersebut dalam rangka meninjau perbaikan ruas jalan yang ada di Kecamatan Seputih Raman, Seputih Banyak, Rumbia dan Seputih Surabaya, Jumat (27/10/2023).

Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung beserta instansi terkait lainnya akan memaksimalkan pengerahan personel untuk melaksanakan pengamanan.

“Terlebih dalam pengamanan dan pengawalan iring-iringan kendaraan presiden RI beserta rombongan yang hadir, supaya dalam perjalanan maupun pelaksanaan kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Kemudian, untuk pelaksanaan pengamanan tersebut, kata Andik, seluruh personel akan bergabung dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setelah melaksanakan apel gabungan kesiapan pengamanan, kegiatan dilanjutkan dengan mengecek rute dan lokasi yang akan dikunjungi presiden.

“Pengecekan jalur dan lokasi tersebut guna memastikan keamanan, kelancaran serta ketertiban menjelang kedatangan presiden,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini