Persiapkan Pilkades 2023, Polres Lamtim Adakan Rakor Lintas Sektoral

0
87

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades tahun 2023 di kabupaten setempat, di Aula Tri Brata, Selasa (24/10/2023).

Rakor lintas sektoral dibuka dan dipimpin langsung Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar, dihadiri Asisten 1 Tarmizi, Dandim 0429/LT diwakili Pasi Ops Kapten Inf. M. Syadri, unsur Forkopimda dan seluruh stakeholder terkait.

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal mengatakan, Rakor berguna menyamakan persepsi, menyelaraskan rencana, serta tindakan yang akan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pilkades tahun 2023 di Kabupaten Lampung Timur.

“Mengingat beberapa hari lagi kami akan melaksanakan Pilkades dan dilanjutkan dengan Pemilu tahun 2024 akan menjadi momen politik yang sangat penting dan krusial dikarenakan akan dilaksanakan pemilu serentak. Polres Lampung Timur beserta jajaran akan melakukan upaya optimal dengan menerapkan manajemen pengamanan terpadu dan secara komprehensif,” katanya.

Dia berharap semoga pelaksanaan pilkades 2023 tidak terjadi permasalahan yang dapat mencederai kesuksesan penyelenggaraan.

“Untuk itu, kepada seluruh pemangku kepentingan di antaranya para pimpinan daerah, TNI, KPU dan Bawaslu, mitra kerja lainnya serta stakeholder terkait dapat menerapkan sikap netralitas, memperkokoh dan meningkatkan sinergi dan kerja sama dalam menyukseskan Pilkades tahun 2023,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi TPS saat Pilkades yang dilaksanakan di halaman Polres Lampung Timur.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini