Ratusan Aparat Amankan Pra-PON Angkat Berat di Pringsewu

0
170

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Ratusan aparat gabungan amankan Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON) Angkat Berat di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu, Lampung, Jumat (20/10/2023).

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops, Kompol Kisron mengatakan, sekira 150 personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan event nasional yang diikuti atlet dari 23 provinsi tersebut.

Ia menyebut event olahraga itu berlangsung sepekan, mulai 20-26 Oktober 2023, dan diikuti 95 atlet putra, 66 atlet putri serta 79 ofisial dan pelatih.

Dalam kualifikasi, akan dipertandingkan 15 kelas, dengan perincian putri 7 kelas dan putra 8 kelas, sebagai tiket menuju PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

“Untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama gelaran berlangsung, Polres Pringsewu menerjunkan ratusan personel gabungan, baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup,” ujar Kompol Kisron saat ditemui awak media usai memimpin apel pengamanan di Padepokan Gajah Lampung, Jumat (20/10/2023) malam.

Menurut dia, ratusan personel tersebut ditempatkan di sejumlah lokasi ploting yang telah ditentukan untuk membantu melancarkan arus lalu lintas dan menjaga keamanan selama berlangsungnya acara.

Dengan maksimalnya pengamanan yang diterapkan, Kisron berharap, seluruh rangkaian pra-PON berjalan aman dan lancar.

“Ya harapannya kegiatan ini berjalan sukses tanpa ada gangguan apapun,” tuturnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini