Polres Pringsewu Sosialisasikan Pemilu Damai

0
146

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Aparat kepolisian Polres Pringsewu, Polda Lampung gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai kepada warga.

Dalam upaya mewujudkan proses demokratis yang aman, polisi mengajak warga aktif berpartisipasi dan menjaga perdamaian selama Pemilu.

Kegiatan itu dilakukan dengan cara turun ke pemukiman warga di Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Jumat (20/10/2023) siang, dipimpin Kasat Binmas Iptu Mardiyono.

Warga dengan antusias mendengarkan himbauan aparat kepolisian.

Mardiyono menyampaikan pentingnya partisipasi aktif warga dalam proses demokrasi, khususnya menyongsong Pemilu yang akan datang.

Ia mengatakan, Pemilu pilar utama dalam sistem demokrasi dan keterlibatan warga sangat krusial untuk menentukan arah pembangunan negara.

“Kami mengajak seluruh warga menggunakan hak pilihnya dengan bijak, tanpa terpengaruh provokasi atau tindakan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Selain itu, dia memberikan arahan pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan antarwarga selama masa pemilu.

“Mari kita jaga keberagaman kita, dan hindari konflik yang dapat merugikan kita sebagai satu kesatuan bangsa,” ujarnya.

Mardiyono berharap, melalui sosialisasi, warga lebih memahami pentingnya peran mereka dalam mendukung kelancaran dan keamanan Pemilu.

“Suasana damai dan demokratis pun diharapkan akan terus terjaga, menjadikan Pemilu sebagai ajang yang sejuk dan bermartabat bagi seluruh masyarakat,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini