Kapolres Lampung Tengah Pimpin Apel Peningkatan Kapasitas Linmas

0
139

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit memimpin pelaksanaan apel peningkatan kapasitas Linmas kabupaten setempat, di Lapangan Kampung Rejosari Kecamatan Seputih Mataram. Kamis (19/10/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Sat Linmas Siap Mendukung Terciptanya Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Menyongsong Pemilu Tahun 2024” tersebut juga turut dihadiri Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Pabung Kodim 0411 Lamteng, Mayor Inf Agus Waluyo, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Y. Budi Santoso, camat, Satpol PP, kepala kampung beserta seluruh tamu undangan.

Kapolres mengapresiasi kegiatan tersebut. Satlinmas merupakan unsur pendukung kewilayahan yang mampu menunjang ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) bagi masyarakat, terutama menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Satlinmas memiliki peran strategis untuk trantibum karena ini merupakan layanan dasar bagi masyarakat dengan turut serta membantu di tahun politik,” ujarnya.

Melalui kegiatan peningkatan kemampuan Linmas, kata kapolres, diharapkan semua Linmas dapat bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan, sehingga wilayah di Kabupaten Lampung Tengah, khususnya di wilayah kampung atau desa menjadi aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, dia berpesan seluruh Linmas saling berkoordinasi, bersinergi dengan TNI – Polri untuk menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

“Dengan kehadiran Linmas dibantu petugas dari TNI dan Polri di tengah masyarakat, tentunya akan membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman,” katanya.

Usai pelaksanaan apel Linmas, kapolres bersama bupati Lampung Tengah dan Kapolsek kemudian memberikan arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Seputih Mataram, di GSG Kampung setempat.

Kapolres mengatakan saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu tahun 2024.

“Kami mengingatkan kepada seluruh para ASN berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos). Agar semuanya bijak dalam memfilter tayangan-tayangan politik di media sosial dan tidak mendukung secara terang-terangan calon politik tertentu karena hal ini dapat dianggap sebagai pelanggaran netralitas,” kata Andik.

Kapolres berharap, seluruh ASN betul-betul bersikap netral dan bersikap sebagai pelayan masyarakat yang profesional serta bebas dari kepentingan.

“Sehingga, pelaksanaan pesta demokrasi 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, lancar, dan sejuk,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini