Jelang Pemilu 2024, Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota

0
105

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Polres Lampung Utara menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Brata 2023-2024, dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Stadion Kotabumi, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan Simulasi tersebut dihadiri Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, PJU Polres, Danyon B Brimob Polda Lampung, Kasdim O412, Asisten 3, Ketua KPU, Bawaslu, perwakilan parpol dan camat se-kabupaten tersebut.

Polres Lampung Utara bersama intasi terkait, terlibat dalam serangkaian pengamanan terhadap peserta kampanye. Para pendemo melakukan aksi mulai dari damai hingga anarkis.

“Kami melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota, kamj simulasikan apabila ada kategori hijau kuning dan merah yaitu terkait dengan tingkat eksalasi pengamanan pemilu nanti,” kata Teddy Rachesna.

“Kita lihat di simulasi ada aksi massa yang tidak puas dengan hasil pemungutan suara sementara di KPU dan kami sudah lakukan latihan pengamanan bersama rekan-rekan TNI serta pemeritahan daerah,” katanya.

Simulasi Sispamkota melibatkan 200 personel Polres Lampung Utara, 1 pleton Brimob, 1 regu dari Kodim, 1 Satpol PP dan dari dinas terkait lainnya.

“Tujuan Sispamkota memberikan gambaran bagaimana permasalahan yang dimungkinkan muncul ataupun terjadi di lapangan sehingga nanti dalam tindakan kepolisian bisa melahirkan tindakan yang tepat,”¬†ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini