Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Lamsel Gelar Sosialisasi Tata Naskah Dinas

0
163

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Sosialisasi Tata Naskah Dinas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah setempat, Lutfi Ari Kurniawan mengatakan, kegiatan bertujuan mencapai kesamaan pemahaman dan persepsi di antara semua pegawai dan pelaksana teknis dalam hal penyusunan dan penggunaan naskah dinas.

“Sosialisasi tata naskah dinas ini penting untuk dilaksanakan dan diikuti karena selain menyangkut aspek hukum serta legalitas, juga untuk menegaskan kembali pentingnya tata naskah dinas yang sesuai dengan kaidah yang telah ditetapkan,” ujarnya, Kamis (19/10/2023).

Menurut dia, sosialisasi tata naskah dinas yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat diikuti seluruh Organisasinya Perangkat Daerah (OPD), pemerintah kecamatan dan undangan terkait.

Sekretaris Daerah (Sekda) setempat Thamrin mengatakan, dengan adanya tata naskah dinas akan menjadi awal terwujudnya birokrasi pemerintahan yang bersih dan melayani, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

“Tata naskah dinas merupakan penyelenggaraan komunikasi tulis yang meliputi pengaturan jenis, format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi dan penyimpanan naskah dinas, serta media yang digunakan dalam komunikasi kedinasan,” ucapnya.

Menurut dia, surat menyurat sebagai sumber informasi yang terekam memiliki multi fungsi, sebagai alat bukti yang otentik, alat pertanggungjawaban, alat penghubung dengan pihak lain, alat pelaporan dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan pasca mengikuti kegiatan sosialisasi, saudara-saudara akan mempunyai pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan mengenai pedoman tata naskah dinas sesuai peraturan berlaku,” tuturnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini