23 Provinsi Ikuti Pra-PON Angkat Berat di Pringsewu

0
285

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Sekira 23 provinsi bakal mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) angkat berat di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu, 20-26 Oktober 2023.

Provinsi-provinsi tersebut, Bali, Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Papua, Papua Barat, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat dan Lampung sebagai tuan rumah.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadis PoraPar) Kabupaten Pringsewu Ibnu Harjiyanto, kepada wartaalam.com mengatakan, kualifikasi PON angkat berat (pra-PON) 2023 tersebut akan mempertandingkan 15 kelas, dengan perincian putri 7 kelas dan putra 8 kelas, sebagai tiket menuju PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

“Ada 95 atlet putra dan 66 atlet putri serta 79 ofisial dan pelatih yang akan mengikuti pra-PON angkat berat di Pringsewu, yang dimulai dan dibuka Jumat, 20 Oktober 2023 malam,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini