Ratusan Massa Demo di Kantor KPU Lampung Timur

0
75

LAMPUNG TIMUR, Wartaalam.com – Ratusan massa menggelar aksi
di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur, Selasa (17/10/2023).

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar mengatakan, kegiatan tersebut Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), rangkaian latihan Pra Operasi Mantab Brata, yang dilaksanakan menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan mematangkan sistem pengamanan Pemilu Serentak yang melibatkan ratusan personel kepolisian, Brimob, TNI, Sat Pol PP, dan tim terkait lainnya.

Menurutnya, Sipamkota merupakan upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seluruh personel yang terlibat dalam peningkatan pengetahuan, keterampilan serta kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi di lapangan.

“Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan, bisa memahami tugas dan fungsinya, saat berada di lapangan,” ujarnya.

Pihaknya berharap apa pun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, dalam menyambut pesta demokrasi yang akan datang.

“Situasi serta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, merupakan syarat utama dalam menyelenggarakan pemilu 2024, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Timur,” katanya.

Sebelum kegiatan, Kapolres AKBP M Rizal Muchtar juga melaksanakan Gelar Operasi Mantab Brata, bersama instansi terkait, di halaman Kantor Bupati Lampung Timur.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini