Polres Tubaba Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata Krakatau 2023

0
104

Tulangbawang Barat, Wartaalam.com – Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Polda Lampung menggelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata Krakatau 2023-2024, dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2024, di halaman Mapolres, Selasa (17/10/2023).

Apel Ops Mantap Brata Krakatau diikuti unsur forkopimda, jajaran TNI-Polri, KPU, Bawaslu, Satpol PP, Damkar, Linmas, FKPPI, dan unsur ormas.

Apel gabungan diawali dengan pemeriksaan pasukan.

Kapolri dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres setempat AKBP Ndaru Istimawan, apel gabungan guna menunjukkan kesiapan anggota Polri dibantu TNI dan instansi terkait dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024 sesuai tahapan yang ditetapkan KPU agar berjalan aman, lancar serta damai.

Menggelar “Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024”. Operasi dilaksanakan 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024 yang diikuti 261.695 personel di seluruh indonesia.

Ndaru mengatakan, Ops Mantab Brata Krakatau juga sebagai bentuk sinergisitas TNI-Polri, KPU, Bawaslu, stakeholder serta masyarakat dalam mengamankan pesta demokrasi serentak yang akan dilaksanakan Februari mendatang.

“TNI-Polri selaku stakholder yang memiliki tanggung jawab langsung terhadap pengamanan pemilu serentak tahun 2024, apabila menemukan kerawanan dan hambatan yang mengganggu pelaksanaan pemilu serentak maka harus segera mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku, tanpa ada toleransi sekecil apapun,” katanya.

Apel dilaksanakan di seluruh Indonesia, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, dengan melibatkan prajurit TNI, Polri dan komponen lainnya.

Untuk jumlah TNI/Polri yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2023-2024 sekira 434.197 personel.

“Diharapkan seluruh jajaran TNI/ Polri dalam menghadapi masalah yang di lapangan hendaknya bertidak secara preventif, tegas dan sesuai prosedur,” katanya.

Turut berhadir pada acara tersebut, kapolres, bupati, ketua DPRD, KPU, Bawaslu, dan dandim yang diwakili danramil. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini