Bupati Lamsel Hadiri Peresmian Rumdin Kejaksaan Negeri

0
273

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto hadir pada peresmian rumah dinas para kasi dan kasubbag Pembinaan Kejaksaan Negeri setempat, di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Selasa (17/10/2023).

Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati mengatakan, rumah dinas lima unit yang berdiri di atas luas tanah 1.260 m² tersebut telah dibangun dan diresmikan pada 2007. Namun, sempat terbengkalai selama 16 tahun.

Hal itu dikarenakan faktor sulitnya air dan keamanan yang belum memadai. Sehingga, para kasi dan kasubbag memustuskan mengekos untuk sementara waktu.

“Pada saat dibangun sudah pernah ditempati. Saat saya lihat, airnya tidak mengalir dan belum ada pagar, jadi hanya besi dan semak blukar. Para kasi memustuskan untuk ngekos, karena pada saat itu kemanan belum terjamin. Ada beberapa Kasi yang kehilangan laptop,” ujar Dwi.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas upaya bupati Lampung Selatan yang telah memfasilitasi rehabilitasi rumah dinas tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati yang telah memfasilitasi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto. Dia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemkab Lamsel yang telah memfasilitasi rehabilitasi rumah dinas.

Dia berpesan, rumah dinas tersebut bisa dirawat dan dijaga dengan sebaik mungkin para kasi dan kasubbag Pembinaan Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, yang nantinya menempati rumah tersebut.

“Saya minta kepada seluruh jajaran yang menempati rumah ini bisa benar-benar dirawat dan dijaga seperti rumah sendiri. Mudah-mudahan dengan ditempatinya nanti rumah ini, ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berharap, rumah dinas tersebut bisa menjadi berkah serta mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan para Kasi dan Kasubbag Pembangunan di Kejaksaan Negeri Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan dengan peresmian rumah ini bisa dimanfaatkan dan menambah semangat kerja. Capaian kerja dengan bonus kenyamanan itu memang layak didapatkan. Karena aktivitas pekerjaan begitu padat, ini sungguh luar biasa,” ujarnya.

Dia mengapresiasi kinerja kepala Kejaksaan Negeri setempat selama bertugas. Dia menyebut, kinerjanya selama bertugas telah memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat.

“Kajari Lampung Selatan kolaborasi sangat bagus sekali terutama dalam hal pendampingan. Kami juga mengucapkam terimakasih, saya juga merasa kehilangan kalau bu Kajari pindah. Mudah-mudahan disana lebih baik dan berprestasi,” tuturnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini