Amankan Pemilu 2023/2024, Polres Lampung Utara Adakan Lat Pra Ops Mantap Brata Krakatau 2023

0
320

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2023/2024, Polres Lampung Utara menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Mantap Brata Krakatau 2023, di Aula GWS Polres setempat, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna dengan dihadiri pejabat utama (PJU), dan seluruh personel Polres Lampung Utara yang terlibat dalam operasi.

Teddy Rachesna mengatakan, Lat Pra Ops digelar agar seluruh personel mempunyai bekal, pemahaman serta persepsi dan cara bertindak yang sama dalam menghadapi situasi maupun kondisi tahapan Pemilu.

“Segala sesuatunya harus dipersiapkan dari sekarang. Mulai dari kesiapan personel, kelengkapan peralatan, termasuk penanganan situasi darurat dan pengendalian kerumunan massa,” katanya.

Menurut dia, Mantap Brata merupakan Operasi terpusat seluruh Indonesia yang berlangsung 222 hari. Untuk hari H, 14 Februari 2024.

Dia menghimbau dan mengingatkan sebagai anggota Polri khususnya personel Polres Lampung Utara tetap menjaga netralitas.

“Mari berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses pesta demokrasi agar berjalan sesuai aturan dan berlangsung sehingga berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi wakapolres, kabag Ops, kasat Intel dan kasat Samapta Polres Lampung Utara. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini