Pekon Nusa Wungu Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H/2023

0
253

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pekon Nusa Wungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H/2023, di Masjid Jamiatul Mutaqin desa setempat.

Hadir akon atau kepala desa dan jajaran, tokoh agama tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Nusawungu Joko Supriyono mengatakan, peringatan Maulid Nabi yang rutin diadakan setiap tahun sekali bisa memperrat silahturahmi dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Dia mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cinta umat Islam kepada Allah dan Rasul.

“Dengan kegiatan itu, kita mendapat pelajaran besar dan berharga dari kepribadian dan kepemimpinannya. Beliau berjuang untuk menegakan akhlak.

“Selain menciptakan tatanan masyarakat yang adil, aman, damai dan sejahtera, juga berjuang tanpa kenal lelah untuk menyampaikan ajaran tauhid. Perjuangan itu dilakukan sekira 13 tahun di Mekah dan 10 tahun di Madinah,” katanya.

Sementara itu, Ustaz Amin Ma’ruf Ali Ridwan dari kecamatan Adiluwih, mengajak sebagai pengikut Rasulullah SAW untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad dan melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai besar dan berharga serta pelajaran yang dapat dipetik dari kepribadian dan kepemimpinan Nabi Muhammad antara lain selalu sabar, ikhlas, tegar, tawakal, bertanggung jawab, berikhtiar dan tetap bersyukur kepada Allah SWT dalam menghadapi tantangan dan ujian apapun,” katanya.

“Kemudian, kesederhanaan, zuhud, dan tawadhu juga merupakan sifat-sifat yang dapat diteladani dari diri Rasulullah, sebagaimana tergambar dari berbagai riwayat, beliau pernah makan bersama pembantunya, menjahit sendiri baju yang koyak, menambal sendiri kasurnya yang berlubang, menyapu sendiri rumahnya, sering duduk-duduk bersama pengemis serta menghormati tamu-tamunya,”¬†tuturnya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini