Apel Enam Pilar, Mantapkan Polres Tanggamus Pengamanan Pemilu 2024

0
175

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Polres Tanggamus bersama enam pilar di kabupaten setempat, mengikuti pembekalan Pengamanan Pemilu tahun 2024 aman dan damai yang dilaksanakan Polda Lampung.

Apel enam pilar dalam dilaksanakan secara luring, di Hotel Novotel Bandarlampung dan di Polres Tanggamus dipusatkan di Aula Paramasatwika, Kamis (12/10/2023).

Khusus Polres Tanggamus, apel enam pilar melalui zoom meeting diikuti Wakapolres Tanggamus Kompol Agung Ferdika, perwakilan Kodim 0424/TGM, para camat, kakon/lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra bersama Forkopimda dan kapolsek jajaran mengikuti kegiatan secara offline di Hotel Novotel.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, melalui apel tersebut diharapkan dapat
menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Mari kita saling bersinergi komunikasi aktif dalam Pemilu 2024 dan ikut serta menciptakan pemilu yang aman dan damai,” kata Helmi Santika.

Di hadapan peserta, kapolda juga menekankan para pemangku jabatan enam pilar memahami tugas pokoknya selama pemilu sehingga bisa menjadi cooling sistem guna terciptanya pemilu yang aman dan damai.

Kepada enam pilar, TNI, Polri dan ASN harus memegang teguh netralitas dalam tahapan pemilu, tidak terlibat politik praktis. Juga bersama-sama mencegah terjadinya perpecahan, mengedepankan semangat persatuan agar seluruh yang telah ditetapkan berjalan lancar.

“Yang akhirnya nanti mendapatkan pemerintahan yang baik untuk dapat menjalankan pembangunan yang berkeadilan, inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Kemudian kepada seluruh jajaran untuk mengetahui tahapan-tahapan tersebut, jangan apatis dan harus tahu perkembangan yang terjadi di lapangan.

“Mari kita tunjukan kepada provinsi-provinsi lain, dengan masyarakat yang heterogen. Masyarakatnya mampu mewujudkan pemilu yang aman, tertib dan lancar,” katanya.

Wakapolres Kompol Agung Ferdika, mengungkapkan, apel kesiapan enam pilar, unsur TNI, Polri, pemerintah, Bawaslu, KPU, serta masyarakat dilaksanakan secara virtual virtual yang mengikuti sama secara luring, kapolres dan para kapolsek di Bandarlampung.

“Untuk kami di sini melibatkan camat seluruh kepala pekon, babinsa dan babinkamtibmas mengikuti di Polres Tanggamus,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan itu digelar dalam kesiapan menghadapi proses hajat besar nasional, Pemilu 2024, dan kesiapsiagaan dari berbagai lini dan elemen masyarakat Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Wakapolres mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan hajat nasional tersebut.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Tanggamus, dengan pemilu yang aman, damai dan kondusif untuk pelaksanaannya,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini