Datangi Polres Lampung Timur, Wadir Binmas Beri Arahan Polisi RW

0
157

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Polres Lampung Timur menerima kunjungan Tim Direktorat Binmas Polda Lampung yang dipimpin Wadir Binmas AKBP Abdurahman Napitupulu bersama Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas AKBP Ade Yaman, Selasa (10/10/2023).

Pada kegiatan di Aula Tribrata Tunggal Panaluan Polres itu, l Wakapolres Lampung Timur Kompol Sugandhi Satria Nugraha mewakili Kapolres setempat AKBP M Rizal muchtar menerima rombongan.

Turut hadir seluruh anggota Polres setempat yang telah tersprint Polisi RW.

AKBP Abdurahman Napitupulu mengatakan, kegiatan supervisi dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi kinerja bhabinkamtibmas dan pemolisian masyarakat (Polmas) Polisi RW dalam melayani warga.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Ade Yaman. Menurutnya, program itu merupakan keputusan Kapolri mengenai kegiatan Polisi RW yang harus dilaksanakan polda, polres dan polsek jajaran.

Ade Yaman mengatakan, tugas Polisi RW, melakukan skrining pada wilayah tempat tinggalnya, mendatangi RW atau para tokoh, mengetahui jumlah penduduk di wilayahnya, dan mendata setiap potensi gangguan yang ada di wilayah masing-masing.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara polisi dengan warga yang dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat melalui kegiatan asistensi pemolisian masyarakat yang rutin dilakukan petugas Polmas RW di lapangan”, tuturnya.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini