Bhabinkamtibmas, Babinsa, Damkar dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan

0
256

TULANGBAWANG BARAT, WARATAALAM.COM – Bhabinkamtibmas Polsek Tulangbawang Tengah Polres Tulangbawang Barat, Babinsa Koramil 0412-01 TBT bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) dan warga setempat padamkan api yang membakar lahan kering sekira dua hektare, di Tiyuh (desa) Panaraganjaya Utama, Rabu (11/10/2023). sore.

Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Ansori mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Tiyuh Panaraganjaya Utama, Kecamatan Tulangbawang Tengah dan bhabinkamtibmas langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

“Diketahui dari keterangan warga, awal terjadinya kebakaran saat orang tidak dikenal membakar rumput di pinggir jalan. Dan angin tiba-tiba bertiup kencang dan api langsung membesar serta membakar lahan tersebut,” katanya.

Menurut dia, Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut Aipda Absen Daud Sipayung dan anggota Babinsa koramil 0412-01 TBT, bersama pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Tulangbawang Barat dan warga setempat memadamkan api yang membakar lahan tersebut, dan api bisa dipadamkan.

“Kami mengimbau ma warga sekitar tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan,” katanya.  (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini