Bupati Lamsel Kembangkan Pariwisata di Kawasan Agrowisata Kalianda

0
114

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto berkomitmen mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya.

Mengingat, geliat industri pariwisata di kabupaten paling ujung Pulau Sumatera yang menjadi destinasi wisata unggulan di Provinsi Lampung, sangat menjanjikan.

Dia menyatakan, peluang dan potensi yang ada harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan warga dan kemajuan daerah.

Dia meninjau lokasi kawasan agrowisata yang berada di areal GOR Way Handak Kalianda itu, Senin (9/10/2023) sore.

Bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Nanang memastikan pembangunan dan penataan kawasan agrowisata lancar sesuai perencanaan.

“Kami sedang mempercantik daerah, kami buat serapi mungkin. Kalau sudah rapi, cantik, indah warga juga nyaman. Para wisatawan luar daerah akan tertarik untuk berwisata di sini,” katanya.

Kegiatan itu guna mempersiapkan lokasi Lampung Selatan Expo 2023 dalam rangka HUT ke-67 kabupaten itu, November mendatang.

Dia berharap, Lampung Selatan Expo 2023 mendatang menjadi penopang bangkitnya perekonomian daerah, menjadi ruang promosi bagi UMKM maupun pariwisata sehingga ekonomi maju, warga sejahtera.

“Rencana dan tujuan kami, sebagai ruang promosi bagi UMKM maupun pariwisata demi meningkatkan kesejahteraan warg dengan semangat kebersamaa dan gotong royong,” katanya.

Lokasi agrowisata tersebut telah dibangun berbagai fasilitas yang dapat dinikmati warga seperti gedung olahraga, lapangan Lampung Selatan Expo, sentra kuliner dan UMKM, embung, taman bermain, tempat pembibitan tanamam buah-buahan, dan sentra kuliner perikanan.

Selain itu, acara nasional seperti Jumpa Bhakti Gembira PMR Tingkat Nasional ke-IX juga sukses digelar di kawasan agrowisata dan menjadi pencapaian yang membanggakan.

“Ini menunjukkan kawasan agrowisata tersebut bukan hanya menjadi arena event lokal, tetapi juga mampu menjadi tuan rumah acara nasional,” ujarnya.(amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini