HUT ke-78 TNI, Kapolres Pringsewu Hadiri Pertunjukan Wayang Kulit

0
69

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Kepala Kepolisian Resor Pringsewu, AKBP Benny Prasetya bersama sejumlah pejabat utama menyaksikan pertunjukkan wayang kulit dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang digelar Kodim 0424 Tanggamus.

Pertunjukan wayang kulit yang digelar di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu, Jumat (6/10/2023) malam tidak hanya menarik perhatian warga setempat, forkum komunikasi pimpinan daerah turut hadir sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap kegiatan positif itu.

Dalam lakon “Bimo Krido”, penonton disajikan kisah tentang perbuatan baik yang memberikan manfaat bagi nusa dan bangsa.

Pertunjukan itu memberikan sentuhan khusus dalam memperingati HUT TNI. Wayang kulit, sebagai warisan budaya Nusantara, dianggap sebagai sarana efektif menyampaikan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan.

Kapolres Pringsewu menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Kodim 0424 Tanggamus yang menggelar pertunjukan wayang kulit sebagai bentuk kreasi seni dan edukasi warga tentang sejarah bangsa.

Dia juga menegaskan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan warga dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah dinamika kehidupan sosial yang terus berkembang.

AKBP Benny berharap acara itu tidak hanya dianggap sebagai ajang hiburan semata, melainkan sebagai momentum memperkokoh persatuan dan cinta tanah air.

Sementara itu, Dandim 0424/Tanggamus, Letkol. Inf. Vicky Herus Harsanto, menjelaskan pagelaran wayang kulit merupakan bagian dari perayaan HUT ke-78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di 78 lokasi berbeda, baik di dalam maupun luar negeri.

Tujuan utama, melestarikan seni dan budaya nasional. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini