Mendengar Keluhan dan Saran Warga saat Jumat Curhat, Wakapolres Lambar Siap Tingkatkan Pelayanan

0
270

Lampung Barat, Wartaalam.com – Wakapolres Lampung Barat Polda Lampung Kompol Robi B Wicaksono langsung mendatangi dan menyapa warga dalam rangka “Jumat Curhat” di rumah warga Pekon Kagungan Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (6/10/2023).

Kompol Robi menuturkan Jumat Curhat bertujuan mendengar secara langsung keluhan, saran, dan masukan warga terkait pelayanan kepolisian dan situasi kamtibmas di wilayah hukum setempat.

“Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga, sampai hal yang terkecil kami terima masukan atau aspirasinya.,’ katanya.

Kegiatan itu merupakan program unggulan Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan warga dengan turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menghilangkan sumbatan-sumbatan yang terjadi antara Polri dengan masyarakat.

Dan untuk memperbaiki hubungan dengan masyarakat sebagai sebagai upaya penguatan kerjasama dengan pihak eksternal, kata Robi.

“Hindari paham-paham radikalisme yang mengatasnamakan agama sehingga merugikan diri sendiri maupun orang lain. Laporkan kepada Polri apabila mengetahui ada kelompok-kelompok yang mengajak kepada perbuatan paham radikalisme dan terorisme.”

“Jaga anak-anak kita terhadap penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan kenakalan remaja. Serta awasi agar anak anak kita selamat dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya,” ujar dia.

Perlu diketahui, saat ini Polri mempunyai Aplikasi Polri Super App, yaitu Platform yang dikembangkan dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri.
Seperti pembuatan SIM, SKCK hingga pengaduan masyarakat (Dumas) terkait pelayanan.

“Saya mengajak masyarakat mendownload aplikasi tersebut,” katanya.

Jumat Curhat rutin dilaksanakan, baik Polres Lampung Barat maupun Polsek Jajaran, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, katanya (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini