Menyambut Hari Jadi ke-72 Humas Polri, Jajaran Polres Lampung Tengah Menggelar Donor Darah

0
200

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-72 Humas Polri, jajaran Polres Lampung Tengah menggelar donor darah, di Aula Atmani Wedhana Polres setempat , Senin (2/10/2023).

Menurut Kasi Humas Polres Lamteng, AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit, donor darah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-72 Humas Polri pada 30 Oktober 2023 mendatang.


HUT tersebut bertema “Humas Polri yang Presisi untuk Indonesia Maju”.

Sayidina Ali mengatakan, donor darah tersebut bekerjasama dengan Seksi Dokkes Polres Lamteng dan Palang Merah Indonesia (PMI) Lamteng.

Sebelum mendonorkan darahnya, para pendonor dari personel polres dan polsek jajaran, bhayangkari Polres Lamteng serta masyarakat umum wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan, katanya.

Pemeriksaan tersebut, pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Dari hasil donor darah terkumpul 34 kantong darah dari 43 peserta donor,” kata dia.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menambah stok darah yang cukup bagi PMI Lamteng, dalam mendistribusikan kebutuhan darah bagi orang yang membutuhkan khususnya di kabupaten tersebut.

“Semoga setetes darah yang didonorkan akan menjadi penyambung nyawa bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Selamat HUT ke-72 Humas Polri, semoga ke depan Humas Polres Lamteng selalu berpartisipasi, obyetif dan dipercaya khususnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” katanya. ( pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini