Polres Lampung Utara Bagikan Air Bersih ke Warga Selagai Lingga

0
423

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Sempat viral di video tiktok tentang warga Selagai Lingga yang mengalami krisis air bersih, Polres Lampung Utara melalui Satuan Samapta mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Negeri Katun Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah, Minggu (1/10/2023).

Pembagian air bersih tersebut dilakukan karena jarak Lampung Utara lebih dekat ke lokasi/perbatasan dan atensi pimpinan sebagai upaya Polda Lampung peduli sehingga pelaksanaan bersinergi antara Polres Lampung Utara dan Polres Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, mengatakan, pembagian air bersih diberikan di enam lokasi Desa Negeri Katun yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih karena sumur bor tidak menemukan mata air hingga kedalaman 70 sampai 90 meter.

“Karena lokasi lebih dekat dengan Lampung Utara, sebagai bentuk peduli hari ini kami bagikan 5000 liter air bersih kepada warga Selagai Lingga, Lampung Tengah menggunakan kendaraan taktis armored water cannon (AWC),” kata Teddy.

Menurut dia, dalam pendistribusian air bersih tersebut tidak bekerja sendiri malainkan telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polres Lampung Tengah.

“Sekarang musim kemarau, banyak desa kesulitan air bersih. Kami berikan bantuan air bersih kepada warga di desa yang mengalami kekeringan,” ujarnya .

Tidak hanya itu, Teddy juga telah memerintahkan kapolsek jajaran mengecek di wilayahnya yang kesulitan air bersih. Untuk didorong bantuan, baik melalui mobil AWC maupun berdayakan dan sinergi dengan Pemdes setempat untuk menerjunkan mobil tanki air di lokasi yang membutuhkan.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi warga di sana dan pembagian air bersih akan terus kami lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Negeri Katun Hasanudin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Lampung Utara.


Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan dari Polres Lampung Utara kepada warganya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini