Penjabat Bupati Pringsewu Berangkatkan Kirab Pemilu 2024

0
462

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah memberangkatkan Kirab Pemilu 2024 ,di Komplek Perkantoran Pemkab, di Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (27/9/2023).

Sebelumnya juga dilakukan serah terima bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Tanggamus kepada KPU Pringsewu, pemasangan bendera 18 partai politik peserta Pemilu 2024 serta penandatanganan deklarasi Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, Kirab Pemilu 2024 merupakan rangkaian Pemilu yang digagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan mengusung tema ‘Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa’.

“Pemilu 2024 memiliki arti penting karena merupakan langkah menuju masa depan, dengan harapan ada perubahan ke arah yang lebih baik, peningkatan pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan,” kata Adi pada acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, KPU dan Bawaslu serta para pengurus partai politik peserta Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Lampung Warsito mengatakan digelarnya Kirab Pemilu 2024, dalam rangka menyosialisasikan partai-partai politik yang menjadi kontestan Pemilu 2024.

“Kalau di Tanggamus bendera-bendera sudah dibawa ‘muter-muter’ keliling dan disosialisasikan sampai ke pelosok hingga ke lorong-lorong di 20 kecamatan dan 101 desa atau pekon, saya berharap dengan dukungan Bapak Penjabat Bupati, Pringsewu tidak kalah yaitu harus masuk ke 9 kecamatan dan 131 pekon dan kelurahan yang ada di Pringsewu, agar masyarakat mengetahui siapakah peserta Pemilu 2024 yang akan datang, yang pelaksanaannya tidak lama lagi, yakni tinggal 139 hari dari sekarang,” katanya.

Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman mengatakan, Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu akan dilaksanakan mulai 27 September hingga 5 Oktober 2023.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan kirab ini, dan berharap Pemilu 2024 dapat berlangsung sukses, aman dan kondusif dengan penyelenggaraan yang berintegritas, sehingga bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini