Ribuan KPM di Kabupaten Lampung Selatan akan Menerima Bantuan Pangan Tahap II

0
328

Lampung Selatan, Wartaalam com – Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin melauncing penyaluran beras pemerintah untuk bantuan pangan tahap II, di Aula Dinas Ketahanan Pangan setempat, Senin (25/9/2023). Dan sekira 112.880 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapat bantuan mulai 25-30 September 2023.

PLT. Kepala Dinas Ketahanan Pangan setempat Kurnia Oktavi mengatakan, setiap KPM akan menerima 10 kilogram beras per bulan untuk 3 bulan pada penyaluran bantuan tahap II, terhitung September, Oktober, dan November.

Menurut dia, sebelumnya telah disalurkan bantuan pangan tahap I kepada 119.272 KPM, terhitung April, Mei hingga Juni tahun 2023.

“Bantuan pangan yang disebarkan di seluruh Indonesia diambil dari cadangan pangan pemerintah pusat yang ada di Bulog. Bertujuan menekan inflasi dan membantu warga pada saat terjadi kenaikan harga beras seperti saat ini,” katanya.

Sekda Thamrin berharap, bantuan pangan tersebut membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Apalagi saat ini kita sudah memasuki musim kemarau yang berdampak pada musim panen petani dan bisa menyebabkan gagal panen dan akan berdampak juga terhadap kenaikan harga beras,” ujarnya.

Dia berpesa seluruh pihak terkait memastikan penyaluran bantuan pangan tahap II berjalan l baik. Terutama dalam hal pendistribusian tepat waktu dan tepat sasaran.

“Saya pesan, teman-teman bisa menyelesaikan kegiatan dengan baik. Harapan kita penyaluran pangan tahap II lancar,l sehingga menjadi solusi warga dalam menangani ketahanan pangan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dilakukan pula penyerahan bantuan pangan tahap II secara simbolis kepada para penerima. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini