Akhir Masa Jabatan, Bupati Tanggamus Melantik Sejumlah Pegawai

0
207

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Di akhir masa jabatannya, Bupati Tanggamus Dewi Handajani masih menyempatkan melantik sejumlah pegawai mulai dari administrator, pengawas, kepala sekolah, sampai kepala UPTD Puskesmas Bidang Kesehatan di lingkungan pemerintah setempat, di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah, Selasa (19/9/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Nomor : 821.2/994/43/2023 tentang Pemberhentian Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas, Jabatan Kepala Sekolah, dan Jabatan Kepala UPTD Bidang Kesehatan Puskesmas.

Pegawai yang dilantik 84 orang, di antaranya Royihan (kepala Bidang Pembudayaan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga), Haiter Mountain (kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja), Hendarman Wahid (kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penaggulangan Bencana Daerah), Sunardi (sekretaris Kecamatan Limau), Halimi (kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja), Bunga Hernawati Manihuruk (kepala UPTD Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Gisting pada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura), Ailawati (kepala UPTD Puskesmas Martanda pada Dinas Kesehatan), Diana (kepala UPTD Puskesmas Way Nipah pada Dinas Kesehatan), dan Yarliani (kepala SMP N2 Ulubelu).

Dewi Handajani menyampaikan ucapan selamat kepada yang baru dilantik.

“Saya berharap kuasai segala aturan regulasi termasuk juga tupoksi karena kepercayaan itu sesuatu yang bukan datang tiba-tiba atau datang begitu saja. Selalu saya sampaikan dalam setiap pelantikan, sudah garis simpanan sudah kehendak Yang Maha Kuasa jadi tidak ada yang kebetulan semuanya adalah ketentuan,” katanya.

“Sudah mendapat kepercayaan, tolong dijaga dengan baik, termasuk penyerapan anggaran harus berbanding signifikan. Selaku PPK yang memberikan amanah. Saya juga menuntut konsekuensi bukan berarti pelantikan ini kemudian tidak dievaluasi pasti akan dievaluasi meskipun bukan oleh saya,” ujarnya.

Dia berpesan seluruh pejabat yang dilantik, segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

“Saya titipkan Tanggamus sesuai tupoksi dan kapasitas masing masing , jaga amanah dengan baik perkembangan teknologi informasi sudah luar biasa harus menjadi pejabat yang amanah teladan, dan mendukung kerja dari aparat. Kuasi aturan dan regulasi inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan Inspektur Ernalia, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, Kaban BKPSDM Aan Drajat, Kadis Kominfo Suhartono, Kadis Kesehatan Ahmad Taufik, dan jajaran pegawai yang dilantik. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini