Nanang Ermanto Lantik 6 Kepala Desa Terpilih Gelombang II di Kecamatan Ketapang

0
268

Ketapang, Lampung Selatan, Wartaalam.com – Nanang Ermanto, lantik 6 Kepala Desa terpilih di Kecamatan Ketapang.

Pelantikan diselenggarakan di Lapangan Bola Desa Tamansari kecamatan setempat. Rabu, 20 September 2023.

Enam kepala Desa yang dilantik yakni Sutrisno sebagai kepala Desa Tamansari yang sebelumnya dijabat oleh Sutarjo. Darto Wasono S. Pd menjadi kepala desa terpilih di Desa Pematang Pasir yang sebelumnya dijabat oleh H. Z. Fathoni.

Ibrahim, sebagai kepala desa terpilih di desa Sidoasih yang sebelumnya dijabat oleh Sahuri. Kemudian H. Sultan sebagai kepala desa terpilih di desa Berundung yang sebelumnya dijabat oleh Sunarso. Artaji sebagai kepala desa Sripendowo menggantikan kepala desa Candra Irawan dan Zakaria menjabat kembali kepala desa Sidoluhur.

Ke enam Kepala Desa yang dilantik langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto tersebut, merupakan hasil perhitungan yang unggul dalam Pilkades serentak gelombang II beberapa pekan lalu. Kegiatan tersebut disaksikan oleh ribuan masyarakat se-Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghimbau kepada para kepala desa yang dilantik agar bekerja dengan seeius dalam membangun kesejahteraan warganya.

“Beban dan tanggung jawab sebagai kepala desa itu sangatlah berat, jadi saya harap benar-benar serius dalam bertugas. Selain itu untuk para ibu kades juga harus bisa mendampingi pak kades terutama dalam melayani masyarakatnya,” katanya.

Selain itu, Nanang juga meminta Kades yang baru dapat melibatkan semua elemen masyarakatnya dalam pembangunan. Hal itu guna pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya tekankan juga kepada semua elemen untuk membantu Kepala Desa, mari kita sama-sama berjuang membangun desa kita. Tingkatkan kebersamaan dan jaga persatuan dan kesatuan di desa kita,” katanya. (DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini