Bupati Lamsel Lantik Kades Terpilih Desa Karya Mulya Sari

0
379

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melantik kepala desa (kades) terpilih, Desa Karya Mulya Sari, Tarjono, di lapangan desa setempat, Senin (18/9/2023).

Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada para kepala desa dan ketua TP. PKK desa yang baru dilantik.

Dia mengatakan, pentingnya peran kepala desa dalam memimpin, mengelola, dan membangun desa untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kepala desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta bekerjasama dengan warga desa untuk mencapai visi pembangunan yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut dia, perbedaan pandangan dalam proses demokrasi adalah hal yang alami dan mengajak semua pihak untuk bersatu demi kemajuan daerah.

 

“Kita harus melupakan pertarungan-pertarungan yang telah berlalu. Saat ini, tugas kepala desa adalah membina masyarakat dan memajukan desa. Perbedaan dalam demokrasi, sesuatu yang wajar, yang perlu kita tanamkan dalam pemikiran kita,” ujarnya.

Nanang Ermanto juga melantik dan mengambil sumpah janji empat kepala desa di Kecamatan Sidomulyo hasil pemilihan gelombang II tahun 2023.

Adapun, kepala desa yang dilantik, Aan Kurniawan (Desa Budidaya), Rusli (Desa Siring Jaha), Junaidi (Desa Sukamaju) dan Haroni (Desa Sidowaluyo).

Dalam arahannya, Nanang Ermanto kembali menggarisbawahi pentingnya peran kepala desa dalam merangkul seluruh elemen masyarakat untuk membangun kebersamaan dan kemajuan.

Menurut Nanang, kepala desa ujung tombak pemerintahan di tingkat desa, dan diharapkan dapat menjadi pemersatu, bukan pemisah.

Dirinya meminta menghilangkan ego dan kubu-kubu

“Hilangkan perpecahan, perbedaan, tim sukses jangan jadi provokator. Satukan desanya untuk kemajuan dan kesejahteraan desanya. Berikan kesejukan untuk warga, untuk masyarakat,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini