Polres Pringsewu Bantu Warga Air Bersih

0
406

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Polres Pringsewu Polda Lampung bantu air bersih ke Pekon (Desa) Patoman, Kecamatan Pagelaran, Selasa (19/9/23) siang.

“Langkah ini bagian komitmen kepolisian dalam membantu warga, terutama mereka yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau,” kata Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya.

Dia mengatakan, bakti sosial itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-68 Lalulintas yang dirayakan setiap 22 September.

Selain pengiriman air bersih, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada warga.

Ia berharap, tindakan sosial itu akan memberikan manfaat yang signifikan kepada warga, terutama bagi di Desa Patoman yang saat ini sedang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan.

Kepala Desa Patoman, Sudiyono mengatakan, selama satu bulan terakhir, sebagian besar sumur penduduk telah kering akibat musim kemarau berkepanjangan.

Untuk mengatasi masalah itu, sebagian masyarakat telah meminta pasokan air dari warga lain yang masih memiliki sumur yang tidak kering.

“Kami berterima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Polres Pringsewu. Ini bermanfaat bagi warga kami yang sedang menghadapi kekeringan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Wakapolres Kompol Doni Dunggio, Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, Kasat Binmas Iptu Mardiyono dan Kepala Pekon Patoman Sudiyono. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini