Bupati Tanggamus Lantik Pejabat Eselon II

0
450

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani melantik pejabat eselon II jabatan tinggi pratama, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) tersebut berdasarkan keputusan Bupati Nomor 821.2/979/43/2023 serta nomor nomor :821.2/981/43/2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Pejabat yang dilantik, Okta Rizal (kepala Badan pengelolaan Keuangan Daerah), Darma Setiawan (kepala Dinas Perikanan), Suhartono (kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Wiwin Triani (sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan), Ari Yudha (sekretaris Dinas PUPR), Zoldimanto (kabid PAUD dan Dikmas pada Dinas Pendidikan), dan Agustiadi Lako (kabid Penyediaan Perumahan, Dinas PUPR).

“Saya ucapkan delamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama.
Sumpah jabatan ini diyakini sebagai janji kepada Allah SWT., artinya ucapan itu tidak hanya sebatas simbolik dan ritual belaka saat pelantikan. Lebih dari itu sumpah memiliki makna yang sangat dalam. Sumpah pertanggungjawabannya tidak hanya kepada manusia tetapi kepada Allah SWT,” kata Dewi.

Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, kata dia, telah melalui tahapan seleksi terbuka dan kompetitif, sebagaimana yang diamanatkan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Seleksi terbuka mulai dilaksanakan Agustus sampai September 2023, berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-2570/JP.00.00/07/2023 tanggal 11 Juli 2023 perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dan surat ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-2727/JP.00.00/07/2023 tanggal 24 Juli 2023, perihal Rekomendasi Perubahan Rencana Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Sebelum dilaksanakan pengangkatan dan pelantikan, bupati selaku pejabat pembina kepegawaian telah menyampaikan hasil seleksi terbuka kepada Komisi Aparatur Sipil Negara dan telah mendapatkan rekomendasi nomor B-3489/JP.00.00/09/2023 tanggal 12 September 2023, perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme selalu berpedoman pada peraturan Perundang-undangan,” katanya..

Untuk jabatan pimpinan tinggi pratama yang masih kosong/lowong, kata dia, akan segera diisi melalui seleksi terbuka yang transparan dan kompetitif dan diharapkan seluruh ASN di lingkungan kabupaten tersebut yang telah memenuhi persyaratan bisa mengikuti seleksi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis , Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sukisno, Asisten Bidang Administrasi Jhonsen Vannisa, serta jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD).(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini