Bupati Lampung Selatan Lantik Lima Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak di Kecamatan Penengahan

0
384

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melantik lima kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II di Kecamatan Penengahan.

Proses pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, Kamis (7/9/2023).

Dalam pelantikan tersebut, Muhamad Amin sebagai kepala Desa Rawi, A. Rahmat (Desa Blambangan), Andi Saputra (Desa Kekiling).

Kemudian Abdullatif (Desa Ruang Tengah) dan Ihsan (Desa Sukajaya).

Pada kesempatan itu, kelima Kepala desa terpilih menerima ucapan selamat dari Nanang Ermanto usai dilantik.

Nanang mengajak seluruh kepala desa bersatu dalam mencapai visi pembangunan dan meninggalkan perbedaan yang mungkin muncul selama pilkades.

Dia menekankan pentingnya mengedepankan pembinaan masyarakat sebagai tugas utama kepala desa.

Ia mengatakan, perbedaan dalam proses demokrasi adalah hal yang wajar dan harus menjadi bagian dari pemikiran semua pihak.

“Sekarang, fokus kita adalah membangun desa, menggali potensi yang ada, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, kita harus bersama-sama, gotong royong, dan saling mendukung,” katanya.

Dia menghimbau para kepala desa menghilangkan kebencian dan praduga yang tidak baik, akibat proses demokrasi di desa.

“Perbedaan bukanlah perpecahan, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat menerima setiap perbedaan,” tutur dia. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini