Jelang Operasi Zebra Krakatau 2023, Polres Lampung Utara Gelar Lat Pra Ops

0
611

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Kepolisian Resor Lampung Utara Polda Lampung menggelar Lat Pra Operasi (Ops) Zebra tahun 2023 dengan mengedepankan Satuan Lalu lintas dengan tema “Kamseltibcar Lantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024” di Aula Rekonfu Mapolres setempat, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan Lat Pra Ops tersebut dipimpin Waka Polres Kompol Dwi Santosa, mewakili Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Teddy Rachesna dan dihadiri perwira serta brigadir yang terlibat dalam Sprin Ops Zebra Krakatau 2023.

Kompol Dwi mengatakan, pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan Zebra Krakatau 2023 bersifat terbuka, kegiatannya dalam bentuk operasi Harkamtibmas Bidang Lalu Lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

Operasi Zebra Krakatau berlangsung 14 hari yang dimulai 4–17 September 2023 dengan bertujuan meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Latpra Ops akan menjadi bekal rekan-rekan bertugas di lapangan, bagaimana cara bertindak di lapangan dan bagaimana cara mengatasi apabila ada permasalahan,” ujarnya.

Operasi Zebra Krakatau diharapkan berlangsung dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tertib berlalu lintas sudah sepantasnya dimiliki setiap individu saat berada di jalan raya.

“Harapan saya, melaksanakan operasi dengan penuh tanggung jawab, bersinergi dengan instansi terkait dan tetap laksanakan dengan humanis,” katanya.(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini