Dinas Damkarmat Lampung Selatan Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

0
350

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sebagian besar wilayah di Kabupaten Lampung Selatan saat ini dilanda musim kemarau. Akibatnya, sumur dan mata air kekeringan, sehingga warga sulit mendapatkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari.Kondisi kesulitan air bersih pun dialami warga Dusun I dan Dusun II Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomuylo. Merespon hal itu, Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) menyalurkan bantuan air bersih.

Sekira dua unit mobil Pemadam Kebakaran dengan kapasitas 4.500 liter dikerahkan untuk membantu warga Dusun I dan Dusun II Desa Suka Banjar, Kecamatan Sidomuylo.

“Dua mobil yang digunakan dari Posko Kalianda dan Sidomulyo. Masing-masing tiga kali bolak balik, jadi total 27 ribu liter air bersih yang disalurkan,” ujar Kepala Dinas Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan M. Sefri Masdian dalam keterangannya, Rabu (30/8/2023).

Sefri mengatakan, pasokan air bersih akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk membantu warga yang terdampak kemarau.

Dalam penyediaan air bersih, kata Sefri, pihaknya bekerjasama dengan PDAM Tirta Jasa setempat.

“Bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat Pemkab Lampung Selatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini sesuai dengan arahan pak Bupati Nanang Ermanto, pelayanan masyarakat l yang utama,” katanya.

Seorang warga setempat, Tia, berterima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamaan yang telah menyalurkan bantuan air bersih.

Dengan itu, warga sementara tidak perlu membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan air bersih ini bisa berkelanjutan hingga krisis air bersih mereda dan situasi kembali normal,” ujarnya.. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini