Ratusan Pelajar SD Antusias Ikuti Rekrutmen “Polisi Cilik” Angkatan III Polres Pringsewu

0
204

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Antusiasme ratusan pelajar sekolah dasar menyertai seleksi rekrutmen “Polisi Cilik” angkatan III yang digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Selasa (29/8/2023).

Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri mengatakan, Rekrutmen “Polisi Cilik” merupakan program tahunan Satlantas Polres Pringsewu yang ditujukan kepada para siswa sekolah dasar.

Tujuannya, mendekatkan mereka dengan dunia kepolisian serta membantu membentuk karakter anak-anak sejak dini menjadi individu yang disiplin, mandiri, tangguh, bertanggung jawab, berbudi pekerti baik, dan memiliki pengetahuan yang luas, terutama mengenai peraturan lalu lintas.

Menurut dia, sekira 114 siswa dari kelas 4 dan 5 yang berasal dari 24 sekolah dasar telah mengikuti proses seleksi.

Tim juri yang terdiri dari anggota Satlantas Polres Pringsewu dan pihak eksternal telah melakukan penilaian yang komprehensif, melibatkan pengecekan berkas nilai rapor, postur tubuh, dan praktik baris berbaris.

“Proses penilaian berlangsung secara profesional dan transparan guna memilih calon polisi cilik yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” ujar AKP Khoirul, Selasa (29/8/2023) siang.

Kasat Lantas berharap dengan terbentuknya gelombang ke III “Polisi Cilik”, memberikan dampak positif serta pengaruh baik bagi kehidupan anak-anak peserta Pocil, teman sekolah mereka, dan juga lingkungan keluarga.

Melalui program seperti ini, Polres Pringsewu berupaya menjalin interaksi yang lebih dekat dengan generasi muda, memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas, dan membantu membentuk karakter positif bagi para pelajar.

“Diharapkan, partisipasi dalam ‘Polisi Cilik’ akan menjadi pijakan awal bagi mereka dalam memahami pentingnya keselamatan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini