Ratusan Aparat Amankan Final Sepakbola Bina Karya Cup II Pandansurat

0
256

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Ratusan aparat Polres Pringsewu dan Koramil amankan final turnamen sepakbola Bina Karya Cup II Pandansurat 2023 dan klub Persikosat meraih gelar juara setelah mengalahkan Sukoharjo Putra 2-0.

Dua gol dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo, dicetak pemain unggulan Persikosat, Emon.



Gol pertama tercipta pada menit ke-1, diikuti gol kedua pada menit ke-10 setelah babak kedua dimulai.

Untuk menjaga situasi tetap kondusif dan aman, ratusan personil dari Polres Pringgsewu dan Koramil dikerahkan guna mencegah potensi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Kabag Ops Polres Pringgsewu, Kompol Kisron, mengatakan, langkah-langkah pencegahan telah diambil sebelum pelaksanaan turnamen.

Personil keamanan ditempatkan dengan strategis, mulai dari pengamanan penonton, suporter, pemain, hingga wasit. Hal ini dilakukan demi memastikan kelancaran pertandingan dan keamanan semua pihak yang terlibat.

Ia menyebut, 126 personel Polri dan puluhan personel pengamanan tambahan dari TNI dan intenal panitia dikerahkan saat mengamankan laga akhir tersebut.

“Alhamdulillah, final berjalan aman dan lancar, kami ucapkan terimaksih kepada seluruh panitia, peserta pertandingan dan para penonton,” katanya

Sementara itu, Ketua Panitia, Hari Kuswanto, menyampaikan syukur atas sukses penutupan Bina Karya Cup II Pandansurat 2023.

Hari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah turut berpartisipasi. Dukungan dari Pemerintah Pekon Pandansurat, Polres Pringgsewu, Koramil, Karang Taruna, para pemuda, dan sponsor, telah berperan penting dalam mewujudkan kesuksesan turnamen ini.

“Semua kerjasama dan dukungan akan terus diapresiasi hingga jumpa kembali dalam Bina Karya Cup III di masa mendatang,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini