Bupati Tanggamus Hadiri Gebyar Hari Ulang Tahun ke-18 Himpaudi

0
219

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Bupati Tanggamus, Lampung, Dewi Handajani menghadiri Gebyar Hari Ulang Tahun ke-18 Himpaudi Dengan Tema “Satu Visi Satu Aksi Satu Dedikasi Organisasi Kuat Guru Hebat”, di Lapangan Pekon Lanbau, Kecamatan Gisting, Selasa (29/8/2023).

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Ketua DWP Nur’ani Lubis, para camat, Ketua Himpaudi Kabupaten Tanggamus Abdul Somat, Uspika Kecamatan Gisting, para kepala di Pekon Gisting, para guru Paud dan anak-anak PAUD.

“Saya ucapkan selamat hari jadi ke-18 Himpaudi bagi kelompok pendidik dan pengelola PAUD dimanapun berada, khususnya kepada seluruh anggota Himpaudi Kabupaten Tanggamus,” kata Dewi.

“Himpaudi akan berulang tahun ke-18 pada besok hari, 31 Agustus 2023”.

“Saya harap momentum ini menjadi motivasi bagi saudara-saudari dalam wujud kepedulian, bukti tekad penuh keikhlasan serta kesungguhan dalam proses pembentukan generasi penerus bangsa, aset bangsa yang akan membentuk wajah dunianya nanti,” ujarnya.

“Saya apresiasi Himpaudi yang menyelenggarakan road show Gebyar HUT ke-18 yang bertema ‘Himpaudi Kuat, Guru Hebat, Generasi Emas Cerdas Berkarakter.’ Semoga road show atau gebyar pada pagi hari ini berlangsung meriah, sukses dan bermanfaat. Informasi dari panitia peserta yang hadir 1.800 orang berasal dari PAUD di lima kecamatan,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Begawi Jejama dengan memberikan pelayanan maksimal di segala bidang, termasuk pendidikan khususnya anak usia dini. Karena pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan mendasar dan strategis dalam pembangunan sumberdaya manusia, katanya.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelola, pendidik dan tenaga pendidik pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak Kanak (TK) di Kabupaten Tanggamus, maka pemkab memberikan bantuan operasional lembaga PAUD/TK (BOP) dan memberikan insentif pendidiknya, Hal ini merupakan komitmen kami serta para organisasi mitra PAUD guna mendorong terselenggaranya pengelolaan yang benar dan berkualitas di Bumi Begawi Jejama, ujarnya.

Peran PAUD sangat nyata ke depan, dalam menyiapkan SDM berkualitas, cerdas, tangguh, dan memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing pada era teknologi yang sedang berkembang.

“Ayo dukung PAUD, agar apa yang kita cita-citakan bersama kedepan dapat terwujud ditangan anak-anak kita yang tangguh dan cerdas,” katanya.

Kepala Pekon Lanbau Widodo mengatakan, dengan diadakannya kegiatan tersebut membuat anak-anak PAUD sangat antusias dan senang mengikutinya, kegiatannya begitu semarak dan meriyah bagi masyarakat terutama orang tua anak- anak PAUD berperan serta dalam mengikut sertakan anak- anak mereka dalam kegiatan.

“Saya mewakili masyarakat dan anak- anak PAUD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terutama bupati karena menyempatkan waktu menghadiri kegiatan ini yang akan menjadi suport dan motivasi bagi mereka,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini