Polsek Sumberejo Identifikasi Kebakaran Rumah di Pekon Tegal Binangun

0
476

TANGGAMUS, WARTAALAM COM – Polsek Sumberejo Polres Tanggamus mengidentifikasi penyebab kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah warga di Pekon Tegal Binangun, Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Jumat (25/8/ 2023.)

Atas peristiwa tersebut, Polsek Sumberejo Polres Tanggamus telah membantu penanganan api bersama warga dan pihak Damkar hingga proses pendinginan.

Kapolsek Sumberejo, AKP M. Yusuf mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada saat korban tidak berada di rumah dan tidak ada korban, hanya rumah, kendaraan dan seisi rumah yang habis terbakar.



“Bermula saksi melihat asap mengepul dari rumah korban sehingga memberitahukan rekan-rekannya dan berusaha memadamkan api sekitar pukul 10.00 Wib,” kata AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

Kapolsek mengatakan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran berasal dari konsleting listrik setelah dilakukan pemadaman, api dikendalikan sekira pukul 11.00 Wib.

“Pemadaman dilakukan Tim Damkar dibantu warga setempat dan Polsek Sumberejo. Di lokasi juga ada petugas PLN membantu melakukan evakuasi sisa-sisa kebakaran,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan, kebakaran awalnya diketahui Udin (32), warga setempat yang sedang bergotong royong di mushola dengan jarak 50 meter dari rumah korban.

Kemudian, setelah dilakukan identifikasi diketahui korban mengalami kerugian bangunan rumah beserta isinya, mobil jenis Xenia, 4 sepeda motor di antaranya Yamaha N-Nax, Honda Kirana, Yamaha Vega, Honda Beat, 2 sepeda gunung, emas berupa gelang dan cincin seberat 30 gram serta surat-surat berharga.

“Untuk kerugian korban diperkirakan total mencapai Rp700 juta,” katanya.

Untuk mencegah kejadian serupa, Kapolsek mengimbau masyarakat selalu memeriksa intalasi di rumah masing-masing secara berkala.

“Kami imbau masyarakat memeriksa instalasi listrik secara berkala. Selain itu memeriksa kompor di dapur sehingga tidak terjadi kejadian serupa,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini