Polres Pringsewu Ingatkan Pentingnya Pengawasan Orang Tua

0
461

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Polisi mengimbau para orang tua lebih mengawasi keberadaan dan aktivitas anak-anaknya saat berada di luar rumah. Hal itu untuk mengantisipasi anak agar tidak terlibat tawuran atau kejahatan jalanan.

Hal itu disampaikan Kasat Samapta Polres Pringsewu, AKP Safri Lubis saat menanggapi keluhan warga, tentang maraknya kasus tawuran antarpelajar dalam serap aspirasi masyarakat bertajuk Program Jumat Curhat, di Balai Pekon Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Jumat (25/8/2023) pagi.

“Dalam beberapa waktu yang lalu kami dihebohkan dengan video viral sekelompk pemuda membawa berbagai senjata tajam berkeliling jalan Pringsewu dan juga tawuran antarpelajar di Sukoharjo, kami imbau seluruh masyarakat khususnya para orang tua lebih peduli keberadaan anak-anaknya saat di luar rumah,” ujar AKP Safri Lubis.

Menurut Lubis, penanganan kenakalan remaja tidak bisa hanya dilakukan pihak sekolah dan aparat kepolisian saja, namun perlu peran besar dari para orang tua. sebab, peran orang tua sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya terutama di saat jam pulang sekolah.

“Pengawasan tidak hanya dilakukan pihak kepolisian dan sekolah saja, tetapi setiap orang tua harus ikut bertanggung jawab terhadap aktivitas anaknya, baik saat masuk maupun pulang sekolah,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kepedulian bersama, kenakalan remaja, baik tawuran, penyalahgunana narkotika dan obat-obatan terlarang serta miras dapat dicegah.

“Semua pihak memang harus open dan peduli sehingga anak-anak calon penerus bangsa terlindungi perilaku menyimpang dan bisa sukses di kemudian hari,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasat Samapta AKP Syafri Lubis, Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, Kasiwas Iptu Sudirman, KBO Sat Binmas Iptu Eko Sujarwo, Kanit Tipidter Ipda Yosi, Kapolsub Sektor Ambarawa Aipda Budi Hartono, Kepala Pekon Ambarawa Timur Rokhmat, dan warga Pekon Ambarawa Timur. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini