Polres Lampung Barat Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

0
492

LAMPUNG BARAT, Wartaalam.com – Polres Lampung Barat Polda Lampung menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Lamban Gedung Pancasila Komplek Pemkab setempat, Jumat (25/8/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda, ketua beserta komisioner KPU, ketua beserta anggota Bawaslu, ketua FKUB, ketua MUI, ketua NU, ketua Muhammadiyah, para ketua dan kader Ormas, ketua dan kader parpol peserta Pemilu di kabupaten itu.

Pj.Bupati Nukman diwakili Asisten III Bidang Administrasi umum Ismet inoni mengatakan, dengan diadakannya Deklarasi Damai Pemilu 2024 diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif di kalangan pendukung maupun peserta Pemilu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, saya mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres Lampung Barat yang benar-benar telah mempersiapkan diri dalam Pemilu tahu 2024 mendatang yang waktunya sudah tidak lama lagi,” kata dia.

AKBP Heri Sugeng priyantho mengatakan, pada 14 Februari 2024 mendatang Indonesia akan menyongsong pesta demokrasi yang merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dalam bernegara untuk menentukan, memilih calon kepala negara dan juga calon wakil rakyat.

Polres Lampung Barat beserta jajaran bertugas memelihara kamtibmas selama Pemilu berlangsung. Dan demi mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas kepolisian saja. Perlunya kerjasama dari berbagai pihak, ujarnya.

Ketua KPUD Lampung Barat Arip sah mengatakan mengapresiasi pihak polres yang menjadi sarana atau mediator Deklarasi Damai Pemilu 2024, demi mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat.

“Saya selaku Kapolres Lambar mengimbau dan mengajak seluruh stakeholder berkomitmen menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan Pemilu tahun 2024,” tutur Heri. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini