Pemkab Lamsel Terus Salurkan Bantuan Bedah Rumah

0
523

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terus menjalankan program mengentaskan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Betapa tidak, Jumat (25/8/2023), Bupati setempat Nanang Ermanto menggulirkan bantuan bedah rumah kepada Riki (28), warga RT. 2 Dusun 4 Waringin, Desa Agom, Kecamatan Kalianda.

Menurut Nanang,, dana program bantuan bedah rumah berasal dari gotong royong para pejabat pemkab setempat.

“Hari ini jajaran pemkab hadir di Desa Agom. Ini program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di daerah. Untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem, pemerintah tak bisa sendiri, perlu gotong royong. Ini dana gotong royong para pejabat untuk membantu warga,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai Rp.20 juta itu diperuntukkan membeli material bangunan.

Sementara untuk proses pembangunan, Nanang, meminta warga bergotong royong dengan aparatur pemerintah desa dan kecamatan.

“Nanti untuk pembangunannya saya minta tolong warga, pemerintah desa dan kecamatan. Ini ada dana Rp.20 juta saya kasih ke pak camat untuk pembangunan agar bisa dikoordinasi,” katanya.

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah RTLH, Riki (28), bersyukur dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah tersebut.

Dia mengatakan, sebelumnya banyak bagian rumah yang sudah rapuh, namun belum mampu merenovasi lantaran keadaan ekonomi yang tidak mendukung. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini