Penjabat Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan Pringsewu-Bandara Radin Inten II

0
434

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Penjabat Bupati Pringsewu, Lampung, Adi Erlansyah meninjau pembangunan jembatan di Jalan Pringsewu-Bandara Radin Inten II Branti, di Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Senin (21/8/2023).

Kegiatan tersebut untuk melihat progres pembangunan jembatan yang dilaksanakan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung sekaligus memastikan pembangunannya lancar sesuai yang diharapkan serta target yang ditetapkan.

Adi Erlansyah berharap pembangunan jembatan yang merupakan program Dinas Bina Marga Provinsi Lampung disinergikan dengan program Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu dalam rangka penataan dan peningkatan jalan dua jalur dari Simpang Tugu Gajah Bulukarto menuju Komplek Perkantoran Pemkab setempat.

“Hal ini sesuai program Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan. Kabupaten Pringsewu mendapatkan pembangunan jembatan pada ruas jalan Pringsewu arah Bandara Radin Inten II yang selama ini dinanti-nantikan masyarakat,” ujarnya didampingi Kadis PUPR Imam S. Raharjo dan Kabag Prokopim Eko Irawan beserta jajaran PUPR setempat.

Dia berharap tahun mendatang pembangunan jalan tersebut ditingkatkan hingga perbatasan Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran, sehingga menjadi jalur alternatif menuju Bandara Radin Inten II dan pintu Tol Natar.

“Masyarakat dari Pesisir Barat, Tanggamus atau dari Pringsewu yang akan menuju Bandara Radin Inten II maupun pintu Tol Natar dapat melalui jalan alternatif sehingga tidak perlu memutar melewati Kota Bandarlampung,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Imam S. Raharjo mengatakan, pembangunan jembatan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung tersebut ditargetkan selesai Desember 2023 mendatang.

Begitupun dengan pembangunan pedestrian atau trotoar pada sisi kiri dan kanan beserta drainase pada ruas jalan dari Tugu Gajah hingga Komplek Perkantoran Pemkab yang pembangunannya dilakukan secara bertahap, untuk tahap awal sepanjang 300 meter.

“Termasuk pembangunan trotoar beserta drainase pada ruas jalan nasional Jalan Jenderal Sudirman dari Tugu Bambu hingga Pasar Pringsewu sekira 500 meter, tahap awal dibangun terlebih dahulu pada sisi kanan, yang juga ditargetkan selesai Desember 2023,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini