Pj.Bupati Pringsewu Lantik 89 Pejabat Fungsional

0
248

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melantik 89 pejabat fungsional di lingkungan pemkab setempat, di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Senin (14/8/2023).

Mereka yang dilantik terdiri dari jabatan fungsional rumpun kesehatan sekira 71 orang, guru (16) dan medik veteriner (2).

Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Pringsewu No.821.2/113/B.04/2023 tanggal 8 Agustus 2023 tentang Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemkab Pringsewu dan Keputusan Bupati Pringsewu No.821.2/114/B.04/2023 tanggal 8 Agustus 2023 tentang Kenaikan Jabatan dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Pengangkatan pertama merupakan mengisi lowongan kebutuhan jabatan fungsional dari CPNS.

Sedangkan kenaikan jenjang jabatan fungsional didasarkan pada ketersediaan kebutuhan jabatan, pemenuhan angka kredit kumulatif yang ditentukan untuk kenaikan jabatan setingkat lebih tinggi, predikat kinerja paling rendah, baik dalam satu tahun terakhir dan lulus uji kompetensi, serta persyaratan lain yang dipersyaratkan untuk jabatan fungsional tertentu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adi Erlansyah mengatakan, jabatan hakikatnya merupakan bentuk penghargaan atas prestasi seorang pegawai, sekaligus amanah yang dapat dimaknai sebagai titipan yang mengandung komitmen dan tanggung jawab.

“Amanah ini diberikan bukan hanya dari atasan semata, melainkan juga dari seluruh masyarakat, dan tentu dari Allah SWT,” katanya.

Selain itu, pelantikan pejabat fungsional, baik pengangkatan pertama maupun kenaikan jenjang fungsional menjadi awal bagi pengembangan karier, yang memungkinkan untuk terus meningkatkan kualitas kinerja, memahami serta mengimplementasikan kompetensi, kapasitas, tugas dan fungsi masing-masing, menciptakan inovasi baru dalam jabatan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan berpedoman pada PP No.94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Selamat bertugas, semoga saudara-saudara dapat melaksanakan amanah dengan senantiasa berpegang teguh pada aturan dan hukum yang berlaku, serta mampu memegang prinsip serta mengaktualisasikan diri sebagai ASN yang berdisiplin, berdedikasi tinggi dan berprestasi, anti korupsi serta bekerja sepenuh hati sebagai bentuk ikhtiar untuk mendapatkan rezeki yang berkah,” ujarnya.

Pada bagian akhir, Pj.Bupati Pringsewu pada kegiatan yang dihadiri Kepala BKPSDM Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi dan sejumlah kepala perangkat daerah mengingatkan para ASN untuk senantiasa menjaga netralitas pada Pemilu 2024. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini