Tim Tenis Meja Lampung Siap Tampil Maksimal di Pra-PON 2023

0
1106

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Tim putra dan putri Tenis Meja Lampung yang saat ini tengah menjalani Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov), siap tampil maksimal dan meraih tiket PON 2024 Sumatera melalui Pra -PON di Jakarta, 14 hingga 20 Agustus 2023.

Kesiapan tersebut berdasarkan kemampuan dan persiapan atlet, baik fisik maupun teknik dalam menjalani program Pelatprov di Hall Tenis Meja SIM TTC di Jalan Kayu Manis, Wayhalim, Bandarlampung sejak Juni lalu.



“Secara tehnik dan fisik kami sudah siap tanding dan meraih tiket PON,” kata Ismu, pelatih Tim Lampung, Selasa (7/8/2023) malam.

Menurut mantan atlet nasional Indonesia pada pemberangkatan tim tersebut, untuk teknik semua petenis meja sudah banyak mengalami kemajuan demikian pula dengan fisik.

“Untuk menjajaki kemampuan teknik, dua kali dalam seminggu kami mengadakan latih tanding antara atlet putra melawan tim putri serta mendatangkan petenis meja senior dari tingkat nasional,” katanya.

Sementara untuk daya tahan dan fisik, katanya, selain fitnes juga lari sekira 3 km dua kali seminggu.

Meraih tiket PON 2024 juga menjadi tekad Tim Putri. “Kami optimis ikut PON dan bakal tampil maksimal di pra-PON nanti,” ujar Lulu.

Menurut petenis meja putri asal Bandar Lampung itu, dia dan rekan-rekannya akan tampil maksimal dan berjuang meraih tiket PON.

“Ini kesempatan bagi kami, terutama yang usianya masih 20 tahun untuk tampil di PON 2024,” katanya.

Mengenai persaingan, atlet sekaligus pelatih tim putra, Dahlan mengatakan, semua daerah merupakan lawan berat mengingat dalam berbagai kejuaraan nasional mereka memiliki petenis meja andalan baik putra maupun putri.

“Kami yakin jika pada babak kualifikasi (Pra PON) mendatang seluruh atlet dapat memunculkan atau menunjukkan kemampuannya secara maksimal, kami bakal membawa pulang tiket PON 2024,” katanya.

Sementara itu Ketua Harian Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Lampung Busman Zainuddin mengatakan, seluruh perlengkapan untuk ke pra-PON tersebut sudah siap kendati dana dari KONI Lampung minim.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov PTMSI Lampung T. Santoso mengatakan, semua atlet harus mampu menunjukkan pestasi demi nama baik daerah.

“Kita harus tetap kompak. Dan jika ada hal-hal yang mengganggu konsentrasi, sebaiknya sampaikan langsung kepada pelatih, manajer tim, dan pengurus. Selamat berjuang dan semoga lolos PON 2024 di Sumatera,” katanya.

Manajer Tim Lampung Theo Lasut mengatakan, mereka akan bertolak ke Jakarta, Sabtu (12/8/2023) pagi.

Tim Tenis Meja Lampung pada babak kualifikasi PON (Pra PON) 14-20 Agustus 2023 tersebut akan tampil di nomor beregu putra dan putri. Mereka: Dahlan Braydon, Anaqi, Nanda, dan Diki (putra). Yosi, Lulu, Vera, dan Ike (putri) serta Anita Sari (pelatih). (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini