Tinjau Pembangunan Jalan, Wali Kota Metro Ingin Kualitas Infrastruktur Semakin Baik

0
1413

METRO, WARTAALAM.COM – Wali Kota Metro, Lampung Wahdi Siradjuddin meninjau pembangunan Jalan Sutan Syahrir, Metro Timur, Jalan DR. Sutomo, Metro Pusat dan pembangunan Aula Kelurahan Hadimulyo Barat, Selasa (1/8/2023).

Wahdi mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk memastikan pembangunan jalan yang saat ini sedang berjalan sesuai perencanaan dan memiliki kualitas yang baik.

“Pembangunan jalan itu harus baik, jalan juga harus awet. Jadi kita harus bedakan mana jalan yang harus dibangun dengan rigid mana yang overlayer,” kata dia usai tinjauan.

Dia mengatakan, kualitas infrastruktur jalan yang baik sangat penting dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Alasanya, jika jalan bagus, mobilitas masyarakat akan lebih mudah.

“Iya kalau jalan bagus, perekonomian masyarakat juga akan bagus. Kemudian akses untuk anak sekolah juga lancar, jadi kualitas infrastruktur itu sangat penting,” katanya.

Menurut dia, selain Jalan DR. Sutomo dan Sutan Syahrir, ada beberapa ruas jalan lain yang akan segera dimulai proses pembangunannya seperti Jalan Hasanudin, Jalan Tongkol, Jalan Kaca Piring, Pattimura dan lainnya.

“Pembangunan jalan ini ada yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan ada juga yang menggunakan APBD. Kemudian pembangunanya ada yang di rigid dan overlayer,” katanya.

Ia mengatakan, total panjang ruas jalan di Kota Metro yaitu 568 kilometer dengan 80 persen di antaranya saat ini masih dalam kondisi yang baik. Karena itu, pembangunan akan terus dilakukan agar kondisi jalan di Bumi Sai Wawai bisa lebih baik.

“Pembangunan jalan harus terus dilakukan, kualitas jalan juga harus ditingkatkan. Karena itu tadi kualitas infrastruktur itu sangat penting. Untuk pembangunan jalan tahun 2023 ini akan segera dimulai dan akhir tahun nanti diharapkan sudah selesai dengan kualitas yang bagus,”¬†katanya.¬†(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini