Tim Tenis Meja Lampung Optimistis Dapat Tiket PON 2024

0
1258

Bandarlampung, Wartaalam.com – Tim putra dan putri Tenis Meja Lampung yang saat ini tengah menjalani Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov), optimistis meraih tiket PON 2024 Sumatera melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta medio Agustus 2023.

Optimistis tersebut berdasarkan kemampuan atlet dan persiapan atlet baik fisik maupun teknik dalam menjalani program Pelatprov di Hall Tenis Meja SIM TTC di Jalan Kayu Manis, Wayhalim, Bandarlampung sejak Juni lalu.

“Secara tehnik dan fisik kami sudah siap tanding dan meraih tiket PON,” kata Dahlan atlet putra, Senin (31/7/2023).

Menurut atlet dan pelatih Tim Pelatprov Lampung itu, untuk teknik semua petenis meja sudah banyak mengalami kemajuan demikian pula dengan fisik.

“Untuk menjajagi kemampuan teknik, dua kali dalam seminggu kami mengadakan latih tanding antara atlet putra melawan tim putri serta mendatangkan petenis meja senior dari tingkat nasional,” katanya.

Sementara untuk daya tahan dan fisik, kata Dahlan, selain fitnes juga lari sekira 3 km dua kali seminggu.

Meraih tiket PON 2024 juga menjadi tekad Tim Putri. “Kami optimis ikut PON dan bakal tampil maksimal di Kejurnas nanti,” ujar Lulu.

Menurut petenis meja putri asal Lampung Tengah itu, dia dan rekan-rekannya akan tampil maksimal dan berjuang meraih tiket PON.

“Ini kesempatan bagi kami, terutama yang usianya masih 20 tahun untuk tampil di PON 2024,” katanya.

Mengenai persaingan, Dahlan mengatakan, semua daerah merupakan kawan berat mengingat dalam berbagai kejuaraan nasional mereka memiliki petenis meja andalan baik putra maupun putri.

“Kami yakin jika pada babak kualifikasi (Pra PON) mendatang seluruh atlet dapat memunculkan atau menujukkan kemampuannya secara maksimal, kami bakal membawa pulang tiket PON 2024,” katanya.

Sementara itu Ketua Harian Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Lampung Busman Zainuddin mengatakan, seluruh perlengkapan untuk ke Kejurnas tersebut sudah dipesan kendati dana dari KONI Lampung belum turun.

Tim Tenis Meja Lampung pada babak kualifikasi PON (Pra PON) 14-20 Agustus 2023 tersebut akan tampil di nomor beregu putra dan putri. Mereka: Dahlan Braydon, Anaki, dan Diki (putra). Yosi, Lulu, Vera, dan Ike (putri). (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini