Marak Pencurian Motor, Bupati Lampung Selatan Pinta Sat Pol PP Tingkatkan Keamanan

0
924

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Sejumlah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kerap terjadi di lingkungan perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, akibat minim pengamanan di setiap perangkat daerah.

Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) setempat lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan perkantoran pemda.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada pencurian motor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Nah ini tugas Pol PP,” tutur Nanang saat memimpin apel mingguan, di Lapangan Korpri, Senin (31/7/2023).

Menurut Nanang, maraknya curanmor karena masih banyak kantor perangkat daerah yang tidak menyiagakan petugas keamanan khusus berjaga di pintu gerbang yang menjadi akses keluar masuk. Sehingga, para pelaku kriminalitas bebas melancarkan aksinya.

“Ini tugas Sat Pol PP, bagaimana tiap-tiap kantor yang rawan itu dijaga. Lingkungan kantor Pemda kita ini kan satu komplek. Ini tugas kalian untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. Jika kondisi aman, pegawai yang bekerja juga nyaman,” katanya.

Selain itu, Nanang juga berpesan, seluruh pegawai memakirkan kendaraannya tidak di sembarangan tempat.

Nanang mengatakan, menciptakan situasi aman dan nyaman di lingkungan kantor perangkat daerah merupakan tanggungjawab bersama.

“Taruh motor di tempat parkir yang benar-benar tempat parkir, ditata juga. Agar kita dapat mencegah terjadinya pencurian motor, sehingga kita akan aman,” katanya.

Di samping itu, Nanang mengimbau, kepada seluruh pegawai agar dapat menjaga kebersihan kantor di lingkungan masing-masing. Sehingga terlihat bersih dan rapih. Karena dengan bersih dan rapihnya lingkungan kantor akan memberikan kenyamanan.

“Jaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor kita. Sehingga ketika bekerja kita merasa nyaman. Jika lingkungan bersih, inovasi dan kreativitas kita bisa muncul karena keadaan lingkungan kantor kita yang nyaman,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini