Sambut HUT ke-78 RI, Bupati Lampung Selatan Ajak ASN dan Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

0
952

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI), Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di tempat tinggal masing-masing.

Menurut Nanang dalam apel mingguan di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, di Lapangan Kopri, Senin (31/7/2023), memasuki Agustus, bulan kemerdekaan, mari sambut dengan kegembiraan dan kemeriahan memasang bendera dan umbul-umbul.

Nanang mengatakan, momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia hendaknya dijadikan sebagai ajang memperkuat nasioanlisme serta persatuan dan kesatuan.

Selain itu, kata dia, pengibaran bendera merah putih merupakan wujud terima kasih kepada seluruh pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk bangsa Indonesia.

“Mulai besok (1/8) pasang bendera dan umbul-umbul di rumah kalian. Sudah menikmati kemerdekaan, dapat pekerjaan dan jabatan, tetapi kalian tidak pernah mau peduli dengan republik ini. Para pejuang ini telah mengorbankan segalanya untuk bangsa ini,” ujarnya.

Selain ASN dan THLS, Nanang juga mengimbau warga kabupaten tersebut mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul.

Diharapkan, dengan mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut dapat mengingatkan perjuangan-perjuangan dalam meraih kemerdekaan bangsa ini.

“Jika sebagai pejabat dan pegawai Lampung Selatan tidak memberi contoh, bagaimana dengan masyarakat lainnya. Mari kita meriahkan HUT ke-78 RI,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini