Pemkab Lamsel Dapat Penghargaan dari PT Taspen

0
549

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) mendapat penghargaan dari PT Taspen (Persero) sebagai Pemerintah Daerah Terbaik atas Ketepatan Pengiriman Data Gaji se- Provinsi Lampung Caturwulan I Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Bandar Lampung Daniel Paruhum Panggabean kepada Kepala Bidang Perbendaharaan Lutfi Ari Kurniawan mewakilkan kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, di Ballroom Hotel Golden Tulip Bandar Lampung, Jumat 14 Juli 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala BPKAD Kabupaten Lampung Selatan Wahidin Amin kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di rumah dinas bupati setempat, Senin (17/7/2023).

Wahidin Amin mengatakan, penghargaan itu diberikan lantaran Pemkab Lampung Selatan telah mengimplementasikan secara penuh sistem informasi Treasury Billing Sistem (TBS) dari PT Taspen.

“Alhamdulillah, kami (Lampung Selatan) mendapat predikat sebagai Pemerintah Daerah Terbaik di Provinsi Lampung,” katanya.

Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Lampung Selatan Lutfi Ari Kurniawan mengatakan, TBS merupakan sistem informasi yang dirancang guna memudahkan integrasi dengan berbagai sistem eksternal untuk menghasilkan data peserta yang akurat.

“Treasury Billing Sistem (TBS) menjamin data PNS valid (akurat),” kata pria yang biasa disapa Lutfi.

Menurut dia, dengan adanya sistem informasi Treasury Billing Sistem (TBS) yang digunakan diharapkan tidak ada lagi kesalahan pembayaran dana pensiun bagi PNS.

“Ketika ada PNS yang pensiun tidak ada lagi kelebihan pembayaran dan kekurangan pembayaran uang pensiun. Karena memang data PNS valid. Inilah yang dinamakan Ketepatan Data Gaji,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini