Jamaah Haji Asal Lampung Meninggal di Tanah Suci Bertambah

0
304

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Jamaah haji asal Provinsi Lampung yang meninggal di Tanah Suci, Arab Saudi bertambah menjadi 12 usai terdapat 1 yang meninggal dunia Senin (3/8) pukul 23.05 WAS.

“Ya, ada satu jamaah haji lagi yang meninggal dunia asal Lampung Barat, dari kelompok terbang (kloter) JKG 47,” kata Koordinator Humas PPIH Debarkasi Antara Provinsi Lampung Alifah, dihubungi di Bandarlampung, Selasa (4/7/2023).

Ia mengatakan, informasi yang didapatkannya, jamaah haji yang meninggal kemarin merupakan wanita, Akimah binti Semadim Seraan yang berumur 90 tahun.

“Meninggal di RS King Abdul Aziz, Arab Saudi dikarenakan emboli paru,” kata dia.

Ia mengatakan, sebenarnya almarhum merupakan warga Pamasalak Kecamatan Jarai, Sumatera Selatan, namun ikut berangkat ibadah haji dari Lampung Barat, Lampung.

“Yang bersangkutan ikut haji dengan anak dan menantunya dari Lampung Barat,” kata dia.

Pada sisi lain, Alifah, mengungkapkan jamaah haji Provinsi Lampung dijadwalkan tiba di Asrama Haji Bandarlampung mulai hari ini, Rabu, (5/7) pukul 11.10 WIB dan akan berlangsung hingga 3 Agustus 2023.

“,Adapun jemaah yang pertama tiba Kloter 2 dari Kabupaten Lampung Utara. Para jamaah yang berjumlah 385 itu diberangkatkan dari Bandara Jeddah Arab Saudi pada Selasa, pukul 13.55 WAS. In syaa Allah jamaah tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pukul 04.45 WIB dan tiba di Bandara Raden Intan II Lampung pada pukul 08.45 WIB,” katanya.

Ia menghimbau bagi keluarga dapat menjemput pada jamaah haji di daerah masing-masing, terkecuali bagi jamaah yang berasal dari Kota Bandarlampung dapat langsung dijemput di Islamic Centre Rajabasa.

“Hal ini dilakukan agar penjemputan dan proses pemulangan para jemaah dapat berlangsung dengan tertib, In syaa Allah seluruh PPIH siap menyambut dan melayani proses kepulangan jamaah haji asal Provinsi Lampung, mudah-mudahan seluruh proses pemulangan nanti dapat berjalan lancar dan tanpa ada kendala,” kata dia.

Adapun 11 jamaah haji lainnya yang meninggal dunia masing-masing dari Kota Bandarlampung 3 orang, Kabupaten Lampung Tengah 3 orang, Lampung Utara 1 orang, Lampung Timur 2 orang, kemudian, 1 orang jamaah haji dari Kabupaten Pesisir Barat dan 1 dari Waykanan.

Sementara itu kuota haji untuk Provinsi Lampung pada 1444 Hijriah atau 2023 Masehi berjumlah 7.153 orang. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini