Farel Prayoga Meriahkan Pembukaan Jumbara IX PMR

0
249

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Penyanyi cilik Farel Prayoga ikut memeriahkan pembukaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) IX Palang Merah Remaja (PMR), di Stadion Jati, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (4/7/2023).

Penyanyi cilik bersuara merdu yang mahir menyanyikan lagu dangdut koplo itu membuat semua orang yang hadir di Stadion Jati, Kalianda, bersorak terhibur.

Selain Farel Prayoga, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dan diisi bimbingan teknis, jurnalistik remaja, kewirausahaan, pameran kontingen, remaja tangguh, bakti lingkungan, youth station, dan olahraga persahabatan.



Selain itu, ada parade budaya, Jumbara got talent, anjang sana, tukar hasil karya kontingen, bakti masyarakat, red talk corner, wahana kepalangmerahan, wisata edukasi dan kegiatan lainnya.

Ketua Bidang Relawan PMR PMI Pusat Sasongko Tedjo mengatakan, Jumbara Nasional berlangsung 3-9 Juli 2023 dan diisi dengan berbagai kegiatan jumpa bhakti dan gembira.

Jumbara Nasional sebagai ajang evaluasi pembinaan dan pengembangan PMR tingkat nasional yang dilaksanakan lima tahun sekali, katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan selamat datang dan bangga karena menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

“Suatu kerhormatan yang tak terhingga bagi kami karena tahun ini mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah event akbar PMR tingkat nasional,” ujarnya.

Dia mengatakan, di samping menjadi kebanggaan, perhelatan nasional itu juga menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Selatan untuk mempersiapkan diri dengan baik demi menyukseskan acara tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan masyarakat mengucapkan selamat datang di Kota Kalianda. Saya berharap Jumbara PMR berjalan sukses dan lancar,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini