BKKBN Gelar Temu Mupen di Kabupaten Lampung Selatan

0
527

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Temu Mobil Unit Penerangan (Mupen) Jawa-Sumatera dan Pelayanan Komunikasi, Informasi, dan edukasi (KIE) serta Keluarga Berencana tahun 2023.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, dipusatkan di Lapangan Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (4/7/2023).

Hadir pada kegiatan itu Direktur Kesehatan Reproduksi BKKBN RI Safrina Salim, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Yespi Cory beserta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rika Wati.

Direktur Kesehatan Reproduksi BKKBN RI Safrina Salim mengatakan, tujuan kegiatan tersebut meningkatkan pelayanan KB sampai ke daerah-daerah terpencil dan tertinggal.

“Hari ini kami disambut di Lampung Selatan. Kami disambut juga dengan adanya pelayanan KB. Kegiatan ini serempak dilaksanakan mulai dari Aceh sampai Sumatera Selatan,” kata Safrina Salim.

Sementara, Yespi Cory mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2023 menjadi momentum yang tepat dalam penguatan komitmen bersama bagi seluruh lapisan masyarakat dalam upaya penguatan peran keluarga, dan percepatan penurunan stunting.

Permasalahan stunting memang harus ditangani secara serius. Karena stunting bukan hanya tentang masalah gagal tumbuh secara fisik, tetapi lebih dari itu. Stunting dapat mematikan masa depan seorang anak bahkan sebelum kemampuan kognitifnya terindikasikan, katanya.

Menurut dia, untuk mewujudkan keluarga bebas stunting diperlukan edukasi dan konvergensi dari berbagai pihak. Sehingga pembangunan keluarga yang sejahtera lahir dan batin, serta harmonis dalam kehidupan bermasyarakat bisa terwujud.

Selain itu, kata dia, seseorang akan menjadi unggul dalam kesehatan, kecerdasan, dan produktivitas serta keimanan dan akhlak karena dibentuk dalam sebuah keluarga. Tepat jika semangat membangun bangsa dimulai dengan membangun keluarga yang harmonis.

“Mudah-mudahan momentum Temu Mupen Jawa-Sumatera (Jawara) tahun 2023 mendukung dan menyukseskan program Kependudukan dan KB di berbagai lini. Serta Program Bangga Kencana dapat lebih kita gencarkan untuk menjangkau generasi muda sampai ke pelosok,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini