2000 Peserta Bakal Ikuti Jumbara IX PMR Tingkat Nasional

0
1137

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sekira 2000 peserta dari 34 provinsi di Indonesia dan 13 negara sahabat bakal mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IX Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional Tahun 2023, di Kalianda, Lampung Selatan, Juli mendatang.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat H. M. Yusuf Kalla bakal membuka kegiatan itu didampingi menteri Pendidikan Kebudayan, Riset dan Teknologi RI beserta para pejabat negara lainnya, pada tanggal 4 Juli 2023 mendatang.



Menurut Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Keuangan Achmad Herry saat memimpin apel mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, di Lapangan Korpri, Kalianda, Senin (26/6/2023), menjadi tuan rumah Jumbara PMR tingkat nasional merupakan kehormatan sekaligus tanggung jawab dan tantangan besar.

“Saya optimistis kami akan berhasil dan sukses sebagai penyelenggara. Saya melihat persiapan yang sudah dilakukan sampai saat ini, progres kesiapan sudah cukup baik,” ujarnya

Dia berharap, selain menjadi tuan rumah yang baik, Kabupaten Lampung Selatan juga diharapkan berhasil menggelar event tersebut.

“Harapannya kami juga berhasil menjaga kondusivitas selama Jumbara berlangsung. Ini pertaruhan nama baik Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan. Saya minta seluruh ASN ikut berpartisipasi menyukseskannya,” kata dia (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini